English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Pages

Selasa, 10 Mei 2011

PEMODELAN SISTEM

SKENARIO KERJA BANK SAMPAH (untuk lingkungan warga)

1. Nasabah datang ke cabang CnN
2. Nasabah datang dan langsung menuju meja taller, di sana nanti taller kami akan memberikan lembaran kualifikasi sampah bagi calon nasabah baru, berikut ini contoh Kualifikasi sampah rumah tangga beserta harga sampah.
3. Setelah nasabah berminat, maka nasabah bisa mengisi formulir yang diberikan oleh teller, sebagai berikut :
~ Aplikasi pembukaan rekening sampah dana perorangan.
4. Sambil nasabah mengisi form tadi, teller akan meminta KTP atau kartu pelajar yang akan dicocokan atau disamakan dengan form yang nasabah isi.
5. sambil menunggu buku tabungan jadi, nasabah akan diminta tanda tangannya oleh teller pada form tanda tangan nasabah.
6. Setelah itu teller akan menjelaskan tentang peraturan di bank sampah.
7. Setah mendengarkan penjelasan pegawai bank secara singkat , lalu teller akan memberi buku tabungan kepada nasabah dengan warna buku tabungan yang berbeda sesuai dengan RT-nya.

PEMODELAN SISTEM
SKENARIO KERJA BANK SAMPAH (UNTUK PERUSAHAAN)
1. Karyawan bank sampah datang ke perusahaan untuk menjelaskan kerjasama tentang manajemen pengelolaan bank sampah, dimana kami akan menjelaskan tentang kwalifikasi sampah yang bisa di tabung di bank sampah.
2. Selanjutnya apabila pihak perusahaan setuju dengan kerjasama yang ditawarkan, bank sampah dan perusahaan akan membuat nota perjanjiaan, yang nantinya akan dibuat nota persetujuan bersama.
3. Karyawan bank sampah akan memberikan sejumlah form yang harus diisi dari pihak perwakilan perusaan, sebagai berikut.
4. Setelah persyaratan dan kerjasama telah dipahami bersama.
5. Untuk kwalifikasi penempatan sampah sama dengan sampah rumah tangga dengan menggunakan plastic yang berbeda. Yang nantinya perusahaan akan menambatkan bukti penyetoran sampah dari bank sampah yang telah ditanda tangani oleh kedua belah pihak serta disaksikan dalam penghitungan bobot samapah oleh keduanya, selanjutnya akan didata dan dimasukan ke komputerisasi teller bank sampah yang di kirim oleh driver bank sampah.
6. Nantinya sampah yang ada dilingkungan perusahaan akan diambil langsung oleh pegawai bank sampah dengan menggunakan mobil pick-up.
7. Masalah pembayaran akan dibayar sesuai dengan perjanjiaan yang ada.

0 komentar:

Posting Komentar